Sunday, May 4, 2008

It's Been A Long Weekend

Well... How's your weekend? I'll bet it much much better than mine.
Gw capek banget deh weekend ini. Gw jalan udah kayak zombie, makan males, dan ngapain-ngapain lemes. Weekend gw kali ini bener-bener terasa panjang banget. Karena pas Sabtu sore, gw mesti jaga galeri sampe jam setengah 9, dan persis jam 12.00 nyokap dapet kabar bahwa pabrik kimianya kebakaran. Udah gitu, jam 7 pagi harus ada di gereja untuk acara coffe break (alias bagi-bagi makan gratis) sampe jam 10an. Which means that I'm under seriously hectic situation. Oke.. kalau mau diceritain secara teratur dan kronologisnya sih gini:

Kalo dipikir-pikir gw punya morning sickness yang amat sangat parah kalo pas weekend yaitu: MELAKUKAN HAL-HAL BODOH yang terkadang susah dicerna otak. Jadi pas sabtu pagi gw bangun pas jam 9an, nyokap ngajak gw pergi ke PIM. Tapi gw males, karena gw baru bangun dan gw emang lagi gak mood aja jalan. Nyokap bilang suruh ngejagain handphonenya,sapa tau ada yang nelepon. Karena waktu itu nyokap ada urusan kerjaan di pabriknya, dan kayaknya urgent banget. Tapi karena anak semata wayangnya lagi kena morning sickness, jadinya gw tidur lagi, tanpa mengindahkan perintah ibunda ratu tercinta.

Pas gw bangun, gw ngeliat jam sudah menunjukkan pukul 11.20. Gw bangun tanpa merasa bersalah, dan melakukan ritual-ritual sebelum mandi (baca: menggeliat). Selesai gw mandi, nyokap dateng dan marah-marah karena gw enggak ngelakuin apa yang dia suruh. Gw cuman nyengir kuda sambil kepala gw dijitak sama nyokap. Sekitar jam 12.30 gw mau jalan ke PIM 2, karena ada janji ma Kanya. Jadi gw siap-siap sambil minta satpam gw manggilin taksi. Setelah gw berada dalam taksi, gw tidak menyadari bahwa sebenarnya gw melakukan kesalahan yang amat sangat fatal. Pas di depan PIM 2 gw baru buka hape gw, dan gw sadar bahwa: TEMPAT JANJIANNYA ITU DI SENAYAN CITY BUKAN PIM 2. Dengan merasa (agak) bersalah, gw minta tolong ma supir taksi untuk mengganti haluan ke Senayan City.

Setelah gw sampe di Senayan City, gw sempet kayak orang linglung nyari restoran tempat janjiannya. Tapi alhamdulilah gw sampe dengan selamat. Setelah itu gw ke galeri, melakukan tugas mingguan menjaga pameran. Dan gw mendapat kenyataan bahwa yang jaga cuman 3 orang (gw, dan 2 temen lainnya) jadilah gw menjaga pameran sampe pameran ditutup. Gw pulang ke rumah sekitar jam 10an. Jam 11.35, temen gw telepon dan kita ngobrol ampe lama banget. Jam 12an gw udah masuk kamar bersama kakak- kakak gw.
Eh gak berapa kemudian nyokap masuk, dan bilang bahwa pabriknya kebakaran. Kita langsung pada panik. Akhirnya jam 12.20 gw udah meluncur ke arah Cikarang sama nyokap gw. Dan sampe disana udah banyak banget polisi bertebaran.

Nyokap gw ngurusin polisi sementara gw ada di mobil sama om gw ( yang kebetulan tadi ada di lokasi pas kejadian *untung selamat) Gw baru pulang sekitar jam 5an, dan kita langsung ke Blok M buat beli kue. Yah.. maklum ada acara gereja itu. Dari Blok M, nyokap dan gw langsung mandi cepet-cepet. Jam 7an kita udah di gereja, ngelayanin orang banyak banget. Jam 11an, semua udah selesai, udah diberesin. Gw langsung pulang dan (rencananya) mau tidur dulu sampe jam 12. Nanti gw langsung siap-siap jaga galeri. Namun nasib berkata lain sama gw. Gw baru bangun jam 2.30, dan kalo gw pikir-pikir nanggung juga kalo gw ke sana. Akhirnya gw minta ijin aja deh. HAHAHAHAHA

Aduuu... gw bener-bener merasa bahwa well... ini adalah weekend gw yang paling panjang. Seru sih, tapi gw sekarang udah kayak zombie. Suara gw udah kayak serek-serek asik minta diajak bobo gitu, mata gw udah sayu. Sementara pr menuntut untuk diselesaikan. HADUUUUUHHH.....