Tuesday, May 6, 2008

IBO SIALAN!!!!

Minggu depan gw akan menghadapi exam akhir semester. Dan gw sedang mencari sumber-sumber past exam papers untuk belajar. Gw mulai dengan membuka situs Google dan memasukkan keywordnya.

15 menit kemudian



30 menit kemudian




1 jam kemudian


Gw buka halaman salah satu forum yang lagi ngebahas soal IB. Dan ada salah satu announcement yang bikin gw shock. Yaitu: IBO ternyata sudah memblokir sebagian besar situs-situs yang menyediakan past exam papers itu.
Sumpah, setelah gw baca ini, gw jadi emosi banget. Menyadari bahwa IB itu adalah kurikulum yang amat sangat susah buat anak seumuran gw, akan lebih baik jika kita belajar dari kertas-kertas ujian lama, bukan dari hafalan aja. Kok akses mendapatkan ilmu malah dipersulit sih. Ini kan gak adil, bener-bener gak adil.Udah gitu soal-soal ujiannya sendiri itu super susah juga, emang mereka yang kerja di IBO bisa ngerjain juga apa? gw rasa sih enggak... Dibikin susah aja, biar anak-anak sedunia pada gak lulus (* lho? kok emosi?? hahaha)

ADUUUHH TUHAN... kok ada ya organisasi sialan kayak gini... pemerintah Indonesia aja nerbitin buku isi soal-soal UAN jaman bahala..
Lah ini.. udah kurikulumnya super susah, akses buat soal-soal latihan limited banget.
ADUUH madesu gw.