Saturday, November 22, 2008

GRRRRRR

Kadang gw suka gak abis pikir sama sopir-sopir kendaraan pribadi di Ibukota Jakarta ini. tolong digaris bawahi SUPIR KENDARAAN PRIBADI!
kalo angkot mah, gw udah biasa. Emang sudah kodratnya mereka bertingkah laku kasar, seenak udelnya mereka sendiri, *mentang-mentang punya udel!-oke keluar konteks.. balik lagi ke topik

Alasan kenapa gw tiba-tiba kesel.. adalah
jadi gw dan Ibhe lagi mau keluar dari Poins Square, dan karena ketololan gw memegang setir, jadilah kita malah ke arah Pondok Indah. Macetlah itu.. berebutan jalanlah itu para pengendara mobil. Gw pun berencana muter, namun karena telat, jalannya pun ketutup sama mobil Fortuner item. Karena gw pikir masih jauh, gw pun nekat maju. Namun, ternyata jarak bemper depan kami udah tinggal sejengkal, dan ibhe pun nyuruh gw mundur. Nah, ada satu adegan yang nyebelin banget.
Posisi mobil kami emang udah mepet banget, saking mepetnya mobil gw dan mobil Fortuner item ini nyaris banget nabrak. Tiba-tiba jendela mobil item itu turun, dan muncul muka si supir yang melotot ke arah gw. Gw pun diem di tempat, lebih tepatnya meringis. Udah... adegan yang durasinya cuman sekitar sepersekian detik itu, segera melekat banget di otak gw.

Mungkin saat itu gw meringis ke arah dia, mungkin saat itu gw gak kenapa-kenapa, cuman sekarang GW KESEL BANGET. oke,, bilang gw, telat marah, gak penting de-el-el
cuman gw merasa ada yang gak sehat dengan sistem lalu lintas di Jakarta ini.

1. kenapa si supir itu mesti melotot ke arah gw?
untuk intimidasi gw?? atau cuman mau cari muka sama si bos? Kalo alasannya untuk intimidasi, sumpah itu gak penting banget... Dikira gw takut dengan mukanya yang minta dikasih kemoceng itu. Dan kalo cuman untuk cari muka, ya udahlaah gak usah marah-marah ma orang yang gak sengaja (mau) nyerempet mobil si bos. Dengan elo (si supir) menang debat di jalan, dan mendapatkan ganti rugi, juga belum tentu gaji naik.

2. Kenapa setiap kali ada tabrakan harus, sekali lagi harus, pake emosi?
Itu beneran gak penting tau! kenapa sih harus ada yang salah atau yang bener. Ya orang gak sengaja gitu, human error, kenapa sih mesti gontok-gontokan.. namanya juga KECELAKAAN. kalo sengaja, namanya PERCOBAAN PEMBUNUHAN, dan bukan KECELAKAAN...

terserahlah, dengan pandangan gw yang sedikit kontrovesial, aneh, dan bin ajaib ini, cuman emang gak ada cara ya untuk ngomong baik-baik, dan gak mesti mengintimidasi orang yang gak sengaja nyenggol mobil kita itu.