Sunday, August 17, 2008

The "Trip"

Kemaren, pas tanggal 15 sampe 17 siang pergi ke Singapore. Nemenin Yuda buat belanja dompet yang harganya naujubilah amindalik mahalnya.
Dan karena dompet itu pula, akhirnya toh kita berangkat pake Lion Air (*gak lagi-lagi beneran deh gw pake pesawat itu)

Hari 1
Pas tanggal 15 Agustus, kita berangkat sekitar jam 11an. Dan pesawatnya udah delayed aja, jadi kita berangkat jam 12.50. Pas take off, suara mesin bener-bener menderu kayak orang lagi bengek. Saat itu, gw udah merem dan ketiduran sepanjang perjalanan. Sesampainya gw di bandara Singapore, ada pula kejadian ini. Belum lagi, koper Yuda yang gak sengaja ketuker sama orang lain. Untung aja, kopernya koper orang Indo juga, jadinya gak ribet untuk ngejelasin, mengingat bahasa inggris gw dan dia pas-pasan. Gw bener-bener gak enak sama temen nyokap gw, karena dia mesti bolak-balik nganterin kita ke bandara.
Setelah kita sampe ke hotel, kitapun janjian ketemuan sama Debra di kampusnya Lassalle. Gw dan Yuda pergi ke kampusnya Debra, yang udah gelap banget itu. Tapi keren sih. Karena Debra belum dateng, jadi gw dan Yuda foto-foto (*lebih banyakan dia sih yang difoto). Setelah Debra dateng, kita pun diajak tur keliling kampus. Dan makan di tempat makan favoritnya dia. Setelah itu sempet jalan-jalan muter-muter situ karena Yuda nyari ATM dan kartu telepon. Barulah, kita pisah jalan ma Debra, dan pulang balik ke hotel. Sempet nyasar, dan kecapekan begitu balik ke hotel. Sesampainya ke hotel, bukannya langsung tidur, gw dan Yuda malah liat video youtube yang bego-bego dan ngobrol-ngobrol. Gak kerasa jam udah setengah 1, kita pun langsung tidur.

Hari 2

Gw dan Yuda langsung sepakat buat nyari dompet yang dia mau itu. Jam 10 kita keluar hotel, dan membuka peta untuk mencari lokasinya (*sumpah, untung dikasi peta, kalo gak pasti nyasar). Setelah liat peta, dan menyadari bahwa lokasinya gak sejauh itu, kita pun memutuskan untuk jalan dari hotel ke orchard road. Di tengah jalan, hujan tiba-tiba turun. Kita pun neduh, sambil nyari sarapan di McD. Pas kita selesai makan, hujan udah selesai turun, dan kita ngelanjutin pencarian dompet itu. Setelah muter-muter cukup lama, bolak-balik liat peta, kita pun ketemu tempatnya. Kalo di film kartun, gw rasa di tempat itu udah ada sinar-sinar di belakangnya terus ada back soundnya (*traaaaanggg). Tapi ternyata, nasib lagi-lagi berkata lain sama gw. Di tempat itu, gak ada dompet yang dipengenin Yuda, jadilah kita kembali muter-muter. Dan akhirnya ketemu, di pusat perbelanjaan kayak Sogo gitu deh. Kita pun balik ke hotel, dan meminta Debra dengan sangat manis untuk ke hotel kita (*mengingat si kaki tidak bisa diajak kompromi). Debra pun ke hotel kita, dan menentukan tempat yang mau kita datengin. Dan jadilah kita pergi ke museum mainan, dan pergi ke Far East Plaza,dan Bugis Street untuk beli kaos. Pas kita ke museum mainan, sumpah itu tempat yang paliinngg keren yang pernah gw datengin. Mainan dari jaman nyokap belum lahir, sampe sekarang ada semua. Mainan The Beatles, robot kaleng, sampe koleksi Tin-Tin ada semua. Kitapun bener-bener speechless karena tempat itu bener-bener hebaat. Setelah itu, kita baru ke Far East Plaza dan Bugis Street untuk cari kaos-kaos junk food. Barulah setelah itu, kita pergi ke tempat apartemen Debra. Dan pergi makan ke Newton Circus, buat makan seafood sama keluarganya Debra. Eh.. gak disangka, diajak main juga ke apartemennya keluarganya Debra. Akhirnya toh kita pergi ke apartemen keluarganya Debra dan ngobrol-ngobrol ampe malem banget.

Hari 3

Lagi-lagi gw sial hari ini, tapi itu tidak menjadi penghalang buat gw. Gw pun pergi upacara ke Kedutaan Indonesia, dan sedikit geli dengan penyelenggaraannya yang gak biasa. Sempet berasa kembali ke masa-masa SMP sih, karena pas itu kita dijemur udah kayak apa tau.. hehehe
Anyway, setelah kita upacara, kita pergi ke apartemen keluarganya Debra (*karena tempatnya deket sama kedutaan Indonesia) , buat makan pagi sekaligus pamit. Barulah kita kembali ke hotel buat check out, dan pergi ke airport. TERNYATA OH TERNYATA.. pesawatnya delayed 3 jam. Weew.. makasi untuk Lion Air..
Tapi toh akhirnya gw pulang ke tanah air dengan selamat hehehehe

*foto-foto perjalanan dapat dilihat di facebook. Add aja Elizabeth Zefanya (*kok promosi?? hehehehe)