Thursday, June 26, 2008

Merbabu Trip is SOO COOLLLL

Yippppiiieee..
akhirnya semangat menulis gw tumbuh lagi... Yahahahahahha....
Okay.... dalam kesempatan yang amat sangat langka ini gw mau langsung cerita tentang Merbabu trip kemaren. Yaahhh..walapun udah kayak seabad, tapi akhirnya toh, gw mau membuka laptop gw ini, dan mulai nulis-nulis.

Jadi... Pas tanggal 8-12 kemaren, gw dan 7 teman lainnya keluar dari Jakarta cuman untuk menghirup udara segar gunung Merbabu. Trip ini sebenarnya dibuat untuk temen kita Debra, yang bentar lagi udah mau kuliah di Singapore. Well... rada-rada sedih deh kalo nginget alasan sebenarnya.

Pas tanggal 8, kita berangkat pake kereta sekitar jam 8an. Awalnya emang sempet ribet, dikarenakan nyokap Icha sama sekali gak tau kalo ada cowok (padahal ada 3 cowok yang ngintil dalam perjalanan), dan nyokapnya Yuda sama sekali gak tau kalo ada 5 cewek yang ngintil dalam perjalanan. Tapi toh, akhirnya semua biasa-biasa aja. Kita toh sampe Jogja dengan selamat. Jam 5 kita sampe Jogja, dan harus naik mobil lagi selama 1 jam untuk naik ke gunung Merbabu.
Kita berdelapan kepisah dalam 2 mobil, dan di tengah perjalanan kita mampir dulu ke Suharti. Setelah itu? Lanjut ke Merbabu!!!

Pas kita nyampe vilanya ibhe, kita langsung main Uno, kartu, dan semua mainan yang kita temuin malem itu. Tapi BENER-BENER GAK NYANGKA.... ada aja gitu temen gw yang jadian. HAHAHHA... SELAMAT YA BUAT KANYA DAN DANANG. Kalo mau nikah, jangan lupa pesen kambing guling, pasti gw dateng. HAHHAAHAHA...
Sementara itu, malam itu rada gila juga. Karena ada 5 orang yang tidur di kamar (termasuk gw), dan ada 3 orang yang begadang. 2 orang lainnya lagi in the hoy (karena baru jadian) sementara satunya lagi lagi berantem ma pacarnya ditelpon. Gw sempet mau meledak, karena temen gw, Icha (sory nyebut nama) berisik banget cowoknya di telepon. Berkali-kali dia selalu mengulang kata-kata ini : "Keng... kengo,, kamu jangan marah dong.." atau "Kengo, aku ngomong sama batu ya?!", atau "Keng... Keng.."
Untung aja gak pake suara mendesah-desah, tambah gw timpuk sendal!

hmm... gimana kalo langsung lanjut ke catatan perjalanan??

Hari 1
Kita bangun sekitar jam 6an, karena 3 begundal yang begadang membangunkan seluruh kru perjalanan (alias nyebelin banget). Kita yang pada bangun kepagian itu memutuskan untuk gak mandi dulu, tapi malah pergi ke peternakan ayamnya Emira. Tapi karena gw dan Danang males gerak, kita akhirnya mainan aja di di beranda villa. Setelah semua anggota "Geng Merbabu" bangun, kita mandi, dan siap-siap pergi ke Tepas, buat ngeliat pemandangan. Setelah foto-foto ampe bosen, kita turun, dan makan popmie plus jagung bakar. Baru abis itu kita pergi ke arah Ambarawa buat ke candi songo. Malamnya, kita makan wedang ronde di daerah Salatiga. Muter-muter?? Abis!!! Tapi seneng kok. Begitu sampe villa, kita langsung main tepok nyamuk. Dan taruhannya yang kalah makan sandwich basi beserta teh dan jahe. Dan... GW adalah korban pertama yang melahap semua kenistaan itu, disusul Debra, Emira. Dan Danang, sebagai korban terakhir diperkenankan menghabiskan semua sandiwich. HAHHA RASAIN LO NANG!!!???


Hari 2
Kita pergi ke... mana ya... bentar-bentar..
gw lupa sih kita seharian kemana... tapi pas malemnya kita ke pasar seninya Jogja, dan itu bener-bener seru banget. Ada break dance, kios-kios yang lucu-lucu. Sebenarnya kita rencananya mau nonton film, tapi karena gak tau ada dimana, jadilah kita cuman jalan-jalan doang sekitar situ. Kita sempet mampir ke kios yang nawarin karikatur, kaos berlukisan, teruuss... udah capek. Hahha.. Oh ya.. sebelum ke situ, kita sempet ke Malioboro, dan belanja oleh-oleh. Dan itu pertama kalinya dalam hidup gw, gw bener-bener belanja. HAHAH enggak deng. (Lebay amat mbak..). Anyway... setelah pasar seninya tutup, kita langsung pulang ke Villa. Dan pas perjalanan ke Villa, kita ketawa-tawa, berisik banget deh pokoknya, sampe akhirnya si bapak supir salah jalan, karena kebrisikan. maaf ya pak....

Hari 3
Kita ke museum Affandi, ke keraton.. makan gudeg, dan shopping ke Dagadu, plus bakpia. Pas kita ke tempatnya museum Affandi, hal yang terlintas dalam pikiran gw adalah "Gila... ini orang satu bener-bener orang gila lepas dari selnya.." Karena? MUSEUMNYA (yang notabene bekas rumahnya) ITU KEREN BANGET!!!. super gede, dan super luas, ada kolam renangnya juga pula. Dan adanya towernya juga lagi. Wiiihhhh.. udah gitu kita ke keraton.. EH! bentar-bentar.. kita ke museum affandi atau ke keraton dulu ya?? Hah.. pokoknya gitu deh.. Pas kita ke keraton, banyak banget turis bule yang berkeliaran. Dan jarang banget orang Indo yang ada di situ. Rada-rada tragis sih, karena orang luar ternyata lebih menghargai sejarah kita, daripada kita sendiri yang punya sejarah. Huff... Reality bites (artinya: kenyataan mengigit-- Maaf soalnya 'kenyataan' baru tumbuh gigi, jadi suka gigit) HAHHA.. enough with the soooo crispy jokes. Setelah itu, kita baru pulang ke Villa, dan nyokap gw dateng ke villanya. Akhirnya kita semaleman ngobrol sama nyokap.

Hari 4

Kita bangun jam 5an buat pergi ke stasiun. Sempet foto-foto dulu di depan villa, dan semua langsung serempak masuk mobil. Di mobil menuju stasiun, kita semua duduk empet-empetan sambil nanyain kesan dan pesan kita pas liburan. Semuanya sih bilang seneng banget, dan Debra bilang bahwa ia terharu sama niat kita yang bikin acara ini. hahah.. aduh deb jadi malu...
Jujur, gw kaget banget pas Emira bilang bahwa dia seneng liburan sama temennya, dan ini pertama kalinya ia liburan sama temen-temen. (*eh.. dia bilang kayak gitu gak ya?? pokoknya bunyinya gitu deh). Kanya menangis terharu, Icha mencari tiang untuk menari, sementara Fey mencari gendang sebagai musik penghantar *tunggu-tunggu... ini bukan acara dangdutan mendadak kok!!! heeheheh....
tapi Kanya bener-bener menangis terharu waktu itu. Dan saat itu gw langsung kepikiran judul sinetron "Indahnya Masa Muda" atau "Punya Temen itu SOOO SWEEEET" hahahahah

anyway.. sesampainya kita di Jakarta, kita mampir dulu ke pameran Manifesto, baru setelah itu, Debra, Icha, dan Emira, pergi ke farewellnya Priska, sementara gw, Danang, dan Kanya pulang ke habitat masing-masing.

Jujur aja sih,,,
gw seneng banget dengan adanya liburan keluar kota bareng-bareng temen-temen gw ini, karena pas di sana, semua orang bener-bener berubah banget. Debra yang mulai lebih terbuka (*tenang-tenang Debra gak buka baju kok), Yuda yang lebih "talk-active" dan bisa ngocol, Icha yang akhirnya berani bikin keputusan untuk putus sama pacarnya, Gw dengan jokesnya yang lebih fresh, Danang dan Kanya yang akhirnya tau perasaan masing-masing, dan Emira.. yang berani ngomong betapa senengnya dia untuk trip ini. (*yang sebenarnya gw gak nyangka banget... hehehe-- Emira, gw jangan dihukum rajam ya..)

Anyway...
Liburan sama temen-temen itu memang always nyenengin kok.

Check cerita lebih lanjut di lampusen