Tuesday, June 3, 2008

Blog itu Untuk Apa?

Sebenarnya apa gunanya kita nulis di blog?
Buat nunjukin perasaan kita? Bikin semua orang tau apa yang lagi kita alami dalam hidup? atau hanya sebagai buku harian elektronik yang menyimpan semua emosi yang terpendam dalam diri kita? Seolah-olah blog akan menyimpan semuanya dengan apik, tanpa ada orang yang tau.

Gw menggunakan blog sebagai tempat gw "teriak", "marah-marah" dan mengungkapkan semua kesedihan gw. Bahkan, blog sudah berulang kali gw jadikan media untuk mengungkapkan semua perasaan gw terhadap seseorang. Apakah itu sesuatu yang salah? mengungkapkan secara gamblang apa yang ada di hati, tanpa memikirkannya terlebih dahulu, dan membiarkan semua orang membacanya?
Mungkin itulah sisa dari ego keperempuanan gw... Secara terang-terangan, gw menciptakan sebuah drama yang terang-terangan ditonton oleh publik. Well... bukankah itu tipikal sifat wanita?

Okay... intinya adalah...
Gw merasa bener-bener bersalah dengan orang yang bersangkutan, yang sudah membaca blog gw, dan secara gak langsung mengetahui apa yang lagi gw rasain. Gw gak bermaksud untuk menyakiti orang itu, gw cuman berusaha jujur. Maksud gw menulis di blog adalah gw cuman berusaha mengungkapkan sama dia, apa yang gw rasain selama ini, yang gw takut bilangin ke dia.
Mungkin gw harus mengubah tindakan gw ini. Mikir dulu baru nulis, jangan nulis (baca: Curcol abis-abisan) baru merasa bersalah kayak gini.