Monday, April 21, 2008

Moody Accident

Karena suruhan dari seseoranglah, gw menulis kejadian ini di blog gw. Padahal sebenarnya gw gak mau... tapi ya sudahlah ya. Post berikut ini dibuat tanpa bermaksud menyinggung pihak-pihak tertentu, ataupun merugikan pihak-pihak lain. Tapi hanya menceritakan realita semata.

Kejadian ini bermula dari ketika gw dan Kanya, temen gw, lagi di ruang SSS (Student Support Service). Kita berdua lagi asik ngobrol sampe2 kita gak nyadar istirahatnya udah selesai. Kita berdua ke loker, dan (gara-gara gw kelamaan) kita jadi telat ke kelas Bahasa Indonesia.
Pas kita masuk, suasana kelas hening. Cuman karena gw emang orang rada-rada gak peka sama situasi kayak gitu, gw masuk aja tanpa minta maaf sama gurunya. Karena gw (jujur) biasa telat, dan biasanya gw bukan orang yang terakhir banget yang telat (Rupanya nasib berkata lain hari ini).

Guru gw mukanya udah kayak menahan amarah, sementara gwnya masih nyantai banget (gw gak tau mukanya Kanya kayak gimana). Gw pun bisik-bisik sama temen gw nanya kenapa dia marah kayak gitu. Dan temen gw (dengan muka takut) bilang karena GW TELAT. Perasaan gw udah mulai gak enak, dan gw baru nyadar bahwa gw (mesti) minta maaf sama guru gw ini.
Ketika gw sudah membuka mulut untuk minta maaf, reaksi guru gw adalah:

Guru gw: "Darimana saja kalian?"
Gw: "Dari ruang Bu Dewi"
Guru: "ngapain?"
Gw: "ngomongin CAS, pak"
Guru gw: " oh.. jadi kalau kalian merasa bahwa CAS lebih penting daripada pelajaran saya? Kalian keluar aja dari pelajaran saya kalo begitu."

(suasana kelas hening)

Guru gw: (nada meninggi) "Kalian keluar saja dari kelas ini sekarang juga. Kembali ke ruang bu dewi saja!!!"

Gw langsung berdiri. Gw ambil buku gw dan semuanya, sambil buka pintu buat keluar. Gw (yang bener-bener merasa) diusir, masuk ke ruang Bu Dewi seperti yang dia suruh. Gw masuk ke ruangannya sambil cegigisan (ketawa-tawa) karena biasanya guru gw (yang lagi marah) ini suka moody gitu, jadi gw santai aja. Gak berapa lama kemudian, Kanya masuk sambil cegigisan juga. Kita cerita aja sama Bu Dewi. Dan pas kita lagi ngobrol (sambil ketawa-tawa) guru gw itu buka pintu dan manggil gw dan Kanya.

Kita langsung keluar, dan di luar dia marah-marahin kita lagi. Kita cuman diem aja, dan gak berapa lama kemudian dia suruh kita kembali ke kelas. Pas kita masuk ke kelas, temen-temen gw malah pada ribut. Pada nanya "Gimana?? Dia bilang apa?", atau ada komentar "elu marah ya Fanya? kok kursi ma pintunya dibanting sih?".
Kayaknya kok temen gw seneng ya kalo ada temen lainnya dimarahin?? Wah.. kupret nih... Apalagi cowok-cowok di kelas gw itu pada suka ngegosip, udah deh gw rasa gosip ini bakal jadi gosip akbar selama seminggu ini. (*lebay). Ketika gw ngebahas lagi sama Kanya, ada hal lain tercetus dalam benak gw


Gw: "Nya, sebenarnya gurunya itu ngusir kita beneran gak sih?"
Kanya: " enggak... dia tuh sebenarnya pengen kita kayak bilang 'Gak pak.. saya pengen belajar pak.." gitu. Jadi pas elu keluar, dianya kayak gondok gitu"
Gw: "......."

Yah..guru gw ini emang orang moody banget. Jadinya ya,, gw dan Kanya sebenarnya apes aja sih hari ini. Maaf ya Pak.. kita tidak akan mengulangi lagi kekurangajaran (yang tak DISENGAJA) itu. Semoga rejekinya banyak ya pak, ngurusin orang kayak saya ini memang repot kok pak.. Mama saya aja sering ngelus dada.