Wednesday, October 24, 2007

AARRRRGGHHH you’re so annoying

Di rumah gw ada pembantu baru, sebut aja namanya Mbak Y. Sebenarnya sih udah lama, tapi baru sekarang aja kerasa banget annoyingnya. Mungkin udah sekitar 2-3 bulan yang lalu sejak pembantu gw, sebut saja namanya Mbak W, dipecat karena personal reason. Si mbak Y ini teman lamanya si Mbak W, dan dulu pas mbak W masih kerja di rumah gw, mereka berantem mulu. Sampai suatu saat kakak gw yang udah capek nyeletuk “kalian kok berantem mulu sih, nanti aku bikinin ring loh”

Sebenarnya sih Mbak Y ini emang udah lama annoyingnya. Tapi gak begitu kerasa, karena kita (orang-orang rumah) lebih sering main aman alias nyuruh mbak W buat ngapa-ngapain. Habisnya?? Ditanyain barang kemana, malah nanya balik, masak gak bisa, bersih-bersih masih ngeres (baca:kotor), dan juteknya ampun-ampunan. Sumpahhh… Setelah pembantu gw pulang semua (kecuali dia tentunya) orang-orang rumah cuma bisa ngelus dada, berdoa kepada Yang Maha Esa, sambil sholat Tahajud. Gimana lagi?? Mbak Y yang kalo disuruh gak pernah bener, gerakannya slow motion (matrix kali…), jutek pisan euy…

Seharusnya gw menyarankan pada penduduk rumah gw, kalau menyimpan barang harus diinget-inget sendiri, soalnya percuma nanya si Mbak Y. Dia malah nanya balik, nada ketus, hati dongkol. Barangnya gak ketemu lagi. Belum lagi sekarang ternyata keadaan makin parah. Cucian yang udah diangkat pada hari ini, belum tentu disetrika, nyuci di wastafel kotor cuek-cuek aja, dan setiap orang rumah nyuruh dia sesuatu, malah jadi gondok, gara-gara hasil selalu haujubilahamindalik.
Gw akan berikan simulasi tentang contoh percakapan yang kami lakukan sehari-hari:

GW: “mbak.. minta air panas dong?”
Mbak Y: “Air,mbak?”
Gw: “iya..”
Mbak Y: “buat mandi?”
Gw: “iya”
Mbak Y: (melenggang pergi dengan gerakan slow motion)

Beberapa menit kemudian

(gw udah masuk kamar mandi dan air masih dalam keadaan dingin)
Gw: “mbak.. kok airnya msih dingin sih”
Mbak Y: “lohh.. saya kirain mandinya masih nanti”

ARRGGGGHHHHHH.. capek deeeehhhh.. sumpah. Disuruh nyari barang gak bisa pula,, masak bisanya ngerecokin… Untung dia hari ini udah pulang. Rumah kembali dalam keadaan aman
.