Monday, June 14, 2010

Baru, tapi gak baru juga

Kemaren, di pesawat, baru aja selesai nonton "How I Met Your Mother" season 5, dan langsung ada topik bahasan unik buat di bahas di blog ini. Ada 2 teori yang benar-benar menarik buat gue, yaitu:

1. Dalam suatu hubungan, adalah yang dinamakan "The Reacher" dan "The Settler" *gue gak yakin apakah cara penulisan ini benar atau enggak, karena gak ada sub, dan kemampuan audio yang terbatas*. Jadi, apa sih artinya? "The Reacher" itu adalah pihak yang *istilah kasarnya* ngejar-ngejar, yang nelepon duluan, yang sms duluan, pokoknya dia yang ambil inisiatif. Sementara, "The Settler" itu adalah pihak yang nerima aja. Di filmnya sih, di bilanginnya, "The Settler" itu gak bakal cemburu sama si "The Reacher", soalnya, emang ada gitu yang mau sama si "The Reacher". Okaaii.. cukup jahat.. hahaha

2. Bahwa, ternyata benci dan cinta itu tipis. Ini memang keliatan basi, cuman ini menarik, karena mereka menggunakan perumpamaan kelinci sebagai sesuatu yang di benci, dan bebek sebagai sesuatu yang disukai. Jadi, mereka menggunakan gambar optical illusion di bawah ini untuk melancarkan teori mereka.
Coba deh, liat baik-baik. Kelinci atau bebek? Teorinya sih, seseorang yang mungkin sebenernya kamu benci, itu bisa jadi seseorang yang elo suka, dan begitu juga sebaliknya. Karena (*gak tau bener atau enggak, tapi di filmnya bilang gitu) syaraf atau hormon gitu, yang menyatakan suka atau benci itu berdekatan, jadi suka di salah artikan. Hayooo loo...
Untuk masalah kelinci atau bebek.. itu mungkin sebenarnya kembali ke pribadi orang sendiri-sendiri ya. Apakah dia jadian sama orang untuk status palsu, atau dia sebenarnya cinta berat sama musuh bebuyutannya. Tapi kalo masalah "The Reacher" dan "The Settler" rada kejam juga gak sih, kalo elo di cap jadi "The Reacher" nya. Mungkin sebenarnya hal itu ada beneran dalam suatu hubungan, cuman rada tabu aja untuk di omongin (atau rada menohok kalo dibahas). Paling mentok, untuk hal-hal "The Reacher" yang bener-bener keliatan kita akan bilang "widiih mau aja dia di babuin cewek/cowoknya". Tapi, untuk hal-hal sepele, mana mungkin kita akan tunjuk muka temen lo sambil bilang "HAHA... KASIAN DEH JADI THE REACHER"