Friday, October 2, 2009

Tidur itu PUENTING TAUUUU

hello.. sudah lama sejak post yang terakhir yaa. Maaf sang penulis sedang angot-angotan, dan hidup kebetulan sedang biasa-biasa saja. Tapi, baru saja kemaren, ada kejadian yang membuat gue akhirnya menulis post ini.

Lagi-lagi tentang tidur. mmmm.. sebenarnya gue lupa persisnya kapaan gue pernah menulis tentang tidur. Tapi pokoknya di situ gue bilang, gue menjunjung tinggi nilai kegiatan yang bernama tidur. Karena, kalo gue gak tidur, gue langsung bener-bener marah. Pot tanaman yang gak salah apa-apa, bisa aja gue bakar. Sofa tetangga yang sedang nganggur ( gak mungkin sofa sendiri, bisa di bunuh nyokap, GILE LO!!), bisa saja di temukan telah dimutilasi. Pokoknya, banyak hal-hal yang tak diinginkan bisa terjadi kalo gue kurang tidur.

Sayangnya, oh sayangnya, anggota keluarga gue tidak ada yang mengerti prinsip gue tersebut. Ketika gue tidur, tiba-tiba saja SEMUA ANGGOTA KELUARGA GUE BERKUNJUNG KE KAMAR GUE, layaknya lihat wahana, atraksi sirkus, atau tujuh keajaiban dunia. Gak ngerti maksud gue? Sini gue jelasin:

Seharian gue udah nyetir, capek, akhirnya rada-rada ngantuk. Gue pun memutuskan untuk tidur. Jam menunjukkan pukul 07.30 malam, yang menandakan bahwa orang-orang rumah gue masih pada bangun. Gue sudah mulai memejamkan mata, dan berlayar ke pulau mimpi ketika PINTU KAMAR GUE TERBUKA. JGLEK! nyokap gue masuk dan ngambil sesuatu. Beliau yang punya rasa ingin tahu yang tinggi, pun dengan manisnya bertanya "Kamu tidur ya nak??" Kalo itu bukan emak gue sendiri. yang bawa-bawa surga di bawah kaki, gue udah pengen bilang " YA EYALAH TIDUR, MASA MARUT JAGUNG". Gue pun terbangun, dan memutuskan untuk tidur lagi. Sialnya, rada susah. Akhirnya gue menatap langit-langit kamar, dan menghitung jam. Ketika akhirnya gue bisa memejamkan mata, dan nyaris sampai ke pulau mimpi, JGLEK!!! gue pun tersentak. Mbak Meitha masuk, ngambil cotton bud. Dia keluar, dan gue gak bisa tidur lagi. Dan untuk kesekian kalinya gue bisa tidur, PEMBANTU GUE MASUK KAMAR, dan ngambil barang. GUE LANGSUNG MELEDAK SAAT ITU JUGA.

Entah kenapa, ketika gue mau tidur, kamar gue langsung berubah jadi gudang, atau museum. Maksudnya itu, orang tiba-tiba aja pengen masuk ngambil barang. Seakan-akan, SEMUA barang di rumah gue ada di kamar gue. IIIHHH.... kalo gue tidur tuh, pengen deh rasanya, di kasih tanda "AWAS ANJING GALAK", doberman, grendel pintu yang di pasangi listrik, dan parit yang isinya belut listrik (udah kayak sistem pengamanan penjara aja), biar gak ada yang berani masuk. Kenapa sih gue segitu sewotnya, kalo dibangunin tidur? Karena gue tuh orangnya, kalo udah dibangunin, susah tidur lagi. Jadinya, kacau balau dong sistem otak gue, kalo orang keluar-masuk kamar gue kayak liat museum gitu?

Tapi penghuni kamar gue tuh belum seberapa. Nyokap gue tuh, si penganggu tidur kelas kakap. Gue HAMPIR SELALU gak bisa kembali tidur, karena usaha manis beliau. Gue pernah tidur jam 7 malem, nyokap gue langsung masuk kamar dan nanya "kamu sakit ya?". Gue rasanya pengen bilang " iyaaa aku bisa sakit jiwa, kalo mama gangguin aku tidur terus". Pernah juga, pas lagi mau tidur siang, nyokap gue telepon gue, dan durasi pembicaraan antara satu sama lain itu sebentar-sebentar banget. Jadi, pas udah mau terlelap, nyokap gue telepon. "eh mendingan hari ini, blahblahblah..." terus tutup. Gue masuk kamar, naik ke tempat tidur, mencoba untuk merem lagi. Dan... nyokap telepon lagi. " mmm hari ini cuaca cerah ya??" kata si nyokap. Gue cuman bisa menghela nafas. Dan itu terjadi berkali-kali.

Kemaren malem, lebih gila lagi. Gue udah bener-bener bisa tidur nih. Tiba-tiba nyokap gue masuk, dan tiduran sebelah gue. Beliau NGAJAKIN GUE NGOMONG. GILA GAK SIH, orang udah bisa terlelap tidur DIAJAK NGOMONG. Curhat pula. "Aku tuh sebel.. kenapa aku mesti kayak gelisah gini." Gue pengen bilang, aku juga sebel ma.. plus bisa gila beneran, kalo mama gangguin aku tidur terus. Alhasil semalem gue gak bisa tidur, dan sekarang gue bad mood.

Huuuh.. entahlah bagaimana nasib gue punya nyokap suka gak ngertiin banget kalo anaknya tidur... Yaah.. sampai ketemulah nanti di RSJ.